Merupakan tes untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris dalam bidang listening, reading, speaking dan writing yang dibutuhkan di dunia kerja dengan skor yang telah dipetakan dalam CEFR (The Common European Framework of Reference for Languages).

Program TOEIC® di UKI terbagi 2 di antaranya adalah TOEIC® Mapping (TOEIC® Bridge) dan TOEIC® Final (TOEIC® Listening and Reading Test) dan juga UPT PPB UKI menjadi test center resmi TOEIC® bagi masyarakat umum.


TOEIC® Mapping

TOEIC® Mapping merupakan tes yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru UKI. Tes ini bertujuan untuk melihat kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa sebagai acuan mata kuliah bahasa Inggris.


TOEIC® Final

Tes kemampuan bahasa Inggris resmi TOEIC® yang berlaku secara internasional yang dibutuhkan sebagai syarat kelulusan mahasiswa UKI dan juga dapat digunakan sebagai syarat untuk melamar pekerjaan.

  1. Metode Ujian    : Online/Offline
  2. Biaya Ujian          : Rp. 350.000
  3. Jadwal Ujian       : Semester genap perkuliahan
  4. Peserta Ujian     : Mahasiswa tingkat akhir pada tahun akademik yang berlangsung

Prosedur Pendaftaran

  1. Peserta melakukan pembayaran melalui Biro Keuangan UKI dengan tata cara terlampir;
  2. Peserta wajib melakukan konfirmasi pembayaran melalui link berikut:

Informasi Lainnya

  1. Peserta akan menerima jadwal ujian melalui fakultas masing-masing;
  2. Peserta wajib menghubungi staff UPT PPB UKI apabila berhalangan atau tidak dapat mengikuti ujian paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan tes pukul 15.00 WIB;
  3. Peserta hanya dapat melakukan pengunduran waktu tes 1 (satu) kali (kecuali karena kendala teknis pada hari pelaksanaan ujian dan atas penyataan supervisor test) dan melakukan tes pada jadwal berikutnya. Apabila peserta melakukan pengunduran tes dan tidak mengikuti jadwal tes baru, maka biaya tes yang telah dibayarkan dinyatakan hangus dan tidak dapat dikembalikan.

TOEIC® Reguler

UPT Pusat Pelayanan Bahasa UKI membuka layanan TOEIC Reguler bagi mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan UKI yang ingin mendapatkan sertifikat (score report) resmi TOEIC.

Layanin ini dapat juga digunakan oleh mahasiswa yang ingin mengulang atau mendapatkan score report dalam waktu yang lebih fleksibel atau diluar jadwal tetap TOEIC Final. Tes ini dibutuhkan sebagai syarat kelulusan mahasiswa UKI dan juga dapat digunakan sebagai syarat untuk melamar pekerjaan.

  1. Peserta Ujian     : Mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan UKI
  2. Metode Ujian    : Online
  3. Biaya Ujian          : Rp. 400.000
  4. Jadwal Ujian       : Setiap hari Jumat
  5. Waktu Ujian       : Pukul 13.00 – 15.30 WIB

Prosedur Pendaftaran

  1. Peserta wajib melakukan pendaftaran melalui http://bit.ly/TOEICRegulerUKI-Reg paling lambat pada hari Senin pukul 12.00 WIB atau 4 hari sebelum pelaksanaan tes berlangsung;
  2. Peserta melakukan pembayaran secara tunai di Kantor UPT Pusat Pelayanan Bahasa, gedung AB lt.2 Universitas Kristen;
  3. Peserta selanjutnya mengisi form pendaftaran yang diberikan oleh pihak PPB UKI;
  4. Peserta akan dihubungi H-1 sebelum pekasanaan tes oleh pengawas tes untuk mempersiapkan keperluan tes.

Informasi Lainnya

  1. Peserta dapat mengunduh informasi persyaratan TOEIC Reguler melalui link berikut tiny.cc/persyaratantoeiccbt .
  2. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan apabila peserta membatalkan tes.
  3. Score report / sertifikat dapat diterima 7 - 14 hari kerja dalam bentuk hardcopy.
  4. Peserta wajib menghubungi staff UPT PPB UKI apabila berhalangan atau tidak dapat mengikuti ujian paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan tes pukul 15.00 WIB.
  5. Peserta hanya dapat melakukan pengunduran waktu tes 1 (satu) kali (kecuali karena kendala teknis pada hari pelaksanaan ujian dan atas penyataan supervisor test) dan melakukan tes pada jadwal berikutnya. Apabila peserta melakukan pengunduran tes dan tidak mengikuti jadwal tes baru, maka biaya tes yang telah dibayarkan dinyatakan hangus dan tidak dapat dikembalikan.